Cara Menggoreng agar Ayam Goreng Empuk dan Gurih

Cara Menggoreng agar Ayam Goreng Empuk dan Gurih

tips berikut menyajikan cara agar dalam menggoreng ayam menghasilkan ayam Goreng yang Lezat dan empuk, serta mempunyai rasa yang gurih. ada beberapa cara untuk membuat ayam goreng renyah lebih sehat. Berikut ini, seperti diulas Eatingwell:

Buang kulitnya
Bukankah kulit ayam yang membuat ayam goreng bisa renyah? Jawabannya tidak, kecuali jika Anda menggorengnya. Yang menjadikan ayam goreng bisa renyah adalah lapisannya, yang biasanya dibuat dari tepung dan bumbu-bumbu.

Jadi, Anda bisa menyingkirkan kulit ayam tanpa kehilangan rasanya. Dan, tentu saja Anda akan mengurangi asupan kalori. Ayam goreng tepung dari restoran cepat saji mengandung 7 gram lemak jenuh, tapi tanpa kulit hanya 2 gram lemak jenuh.

Bumbui ayam
Bumbui ayam dengan mentega susu (buttermilk) untuk menghasilkan rasa gurih yang pas, selain mendapatkan manfaat kesehatannya. Mentega susu mampu memecah protein pada daging, membuat daging lebih lembut saat dimasak.

Ada baiknya tambahkan juga dengan bumbu, seperti bawang putih dan cabe bubuk untuk rasa lebih kuat. Anda cukup merendam ayam dalam bumbu sebentar saja (sekira 30 menit) atau hingga 8 jam jika ukurannya cukup besar. Umumnya, semakin lama direndam bumbu maka rasanya lebih enak. Namun, pastikan tidak terlalu lama untuk menjaga teksturnya tetap bagus.


Pertimbangkan untuk dipanggang
Membuat ayam goreng tanpa deep-frying (menggoreng dalam banyak minyak)? Ya, tidak mustahil bahkan hasilnya lebih sehat. Untuk hasil lebih sehat, ayam lebih baik dipanggang daripada digoreng. Selama memanggang, tiriskan selalu air yang keluar dari daging ayam.

Panaskan oven sampai suhu 220 derajat Celsius. Oven yang dipersiapkan dengan suhu tepat memungkinkan ayam bisa renyah, proses memasak juga lebih cepat karena kapasitas oven lebih besar daripada wajan.

Jika menggunakan wajan atau digoreng, Anda harus menggunakan banyak minyak untuk mencapai hasil yang renyah. Bayangkan ratusan kalori yang akan menambah hidangan ini. Jadi sekarang, Anda perlu berinvestasi pada rak kawat seukuran loyang untuk stok 'menggoreng' ayam.














Tidak ada komentar :

Posting Komentar